Wow, Flashdisk Ditancapkan di Jari Tangan

>> Kamis, 19 Maret 2009

HELSINKI - Saking cintanya dengan dunia komputer, seorang progamer mengganti jari tangannya dengan USB drive yang mampu menyimpan foto, film ataupun file-file penting seperti laiknya flashdisk. Sekilas memang tak ada yang berbeda dengan satu jari milik Jerry Jalava, tapi anda akan kaget jika salah satu ?kuku' jarinya dibuka. Ternyata jari tersebut memiliki USB drive yang dapat 'dicolokan' langsung ke slot USB komputer.

Jerry yang juga seorang pengembang software asal Helsinki Finlandia sengaja mengganti jari tangannya menjadi flasdisk, untuk menggantikan jarinya yang hilang akibat kecelakaan motor. Jerry kehilangan jarinya saat mengalami kecelakaan dengan motor Ducati Monster 696 miliknya. Akibat kecelakaan itu, pihak rumah sakit mengamputasi setengah jari tangannya.

Ketika Jerry menanyakan kepada Dokter, hal apa yang menarik untuk mengganti jari tangannya, tim medis yang menanganinya itu justru menyarankan untuk mengganti tangannya menjadi bentuk USB drive yang terbuat dari bahan Prosthetic.

Saran yang pada awalnya dianggap candaan itu, ternyata menjadi kenyataan. Ia pun memasang flash disk berkapasitas dua gigabyte pada tangannya.

Namun, flash disk itu tidak permanen mengganti jari tangannya. Flash disk tersebut dapat dilepas dari tangan jika sedang digunakan atau tersambung dengan komputer. "Ketika saya menggunakan USB, saya hanya tinggal melepaskannya dari jari tangan saya, dan siap untuk digunakan," ujar Jerry.

Ke depannya, Jerry juga akan meng up grade jari tangannya dengan teknologi-teknologi lainnya seperti teknologi wireless. Ini baru seorang pecinta komputer sejati, bisa-bisa dia akan menanam pc dibadannya dan wireless di kupingnya he..he... (source:SuaraMedia.com)

0 comments:

About This Blog

  © Blogger templates Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP